Thursday, March 28, 2019

Tips Atasi Lag Hp Android Terbaru 2019


Tips Atasi Lag Hp Android Terbaru 2019 Lag adalah dimana smartphone kalian mengalami bentrokan antara software yang digunakan terlalu banyak. dan sotware tersebut memakan terlalu banyak memory dan mengakibatkan smartphone kalian tidak sanggup untuk menjalankan suatu
program atau aplikasi terlalu banyak, dan smartphone kalian tidak sanggup menjalankan perintah dari program yang memakan memory terlalu besar sehingga smartphone kalian mengalami keterlambatan suatu perintah yang di inginkan.

Kondisi Android menjadi lag sebenarnya biasa terjadi pada smartphone. Penyebab lag serta melambatnya Android umumnya disebabkan karena pengguna tidak merawat smartphonenya dengan benar ataupun karena spesifikasi hardware atau RAM pada smartphone keluaran lama yang tidak mampu lagi menandingi kecanggihan fitur dan aplikasi dari smartphone keluaran baru.

Untuk cara mengatasi smartphone android kalian sering nge lag macet atau lemot. Kali ini ngoprek gaming akan membagikan beberapa tips atasi lag hp android.


Bersihkan penyimpanan internal kalian

 


Kesalahan umum para pengguna smartphone adalah malasnya menghapus atau membersihkan file file yang tidak terlalu di perlukan. Agar kinerja Android dapat berjalan ringan, maka disarankan agar tidak membiarkan storage Android menjadi penuh. Bersihkan file foto, musik, video atau file lainnya yang memang sudah tidak di perlukan. Besihkan juga folder folder aneh yang ada di memori internal kalian yang memang tidak kalian buat. minimal tersedia space kosong 1 gb agar kinerja Android dapat menjadi lebih ringan dan cepat. Untuk foto, musik, video dan file pribadi lainnya yang sangat penting agar disimpan ke dalam micro sd.

Bersihkan Cache atau File Sampah



Cache atau file sampah akan terus di produksi saat kalian membuka dan menjalankan aplikasi tertentu. Lakukan selalu pembersihan atau hapus cache Android supaya file sampah tersebut tidak menumpuk di memori internal. Demikian juga untuk history pencarian pada aplikasi browser harus selalu dibersihkan. untuk cara membersihkan nya, gunakan aplikasi pembersih bawaan. karna setiap smartphone pasti memiliki aplikasi pembersih bawaan.

atau kalian bisa gunakan pembersih rekomendasi dari ngoprek gaming disini

atau dengan cara menghapus cache Android secara manual.
  • Pilih menu Setting
  • Lalu pilih Aplikasi
  • Selanjutnya pilih aplikasi yang mau dihapus cachenya
  • Lalu pilih Clear Cache.

Uninstall Aplikasi atau Game yang Tidak Penting

 


meskipun penyimpanan kalian besar bukan berarti kalian bebas menginstal semua aplikasi yang ada. Aplikasi atau game yang terlalu banyak justru akan memberatkan RAM. Apalagi aplikasi yang banyak iklannya. itu justru malah memberatkan RAM.

lakukan uninstall untuk aplikasi maupun game yang sudah tidak digunakan agar memori internal dan eksternal Android memiliki lebih banyak storage ruang kosong. Cara menghapus aplikasi cukup mudah, yaitu:
  • Masuk ke menu Setting
  • Pilih Aplikasi 
  • Cari dan pilih aplikasi atau game yang ingin dihapus. Tap “Copot Pemasangan” atau “Uninstall”.

Gunakan Peluncur atau Tema Bawaan

 


Menggunakan Peluncur atau Tema yang bukan bawaan memang terlihat keren dan menarik. banyak sekali aplikasi Peluncur yang menyediankan tema unik, lucu, dan keren. Namun hal ini justru membuat kinerja RAM menjadi berat dan boros baterai. sehingga menimbulkan lag. sebaiknya gunakan Peluncur atau Tema bawaan biasa tanpa animasi. karna selain ringan juga tidak memberatkan RAM.

Sekian artikel dari ngoprek gaming mengenai Tips Atasi Lag Hp Android Terbaru 2019. dengan menerapkan cara cara diatas semoga smartphone kalian tidak lag lagi dan bisa berjalan dengan normal. Semoga bermanfaat
DONASI VIA PAYPAL Jika kalian memliki Rezeki lebih, Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment