Monday, April 15, 2019

Cara Atasi Lag Pes 2019 Untuk PC


Pro Evolution Soccer 2019 atau yang lebih dikenal Pes 2019 adalah sebuah permainan bergenre olah raga sepak bola yang sangat populer dan di gemari para gamers sepak bola. seperti yang kita ketahui.
untuk memainkan Pes 2019 versi PC ini membutuhkan spesifikasi yang tinggi.

Spesifikasi Pc yang di Rekomendasikan adalah sebagai berikut :
  • OS : Windows 7/10
  • Processor : Intel Core i5-3470 / AMD FX 4350
  • Ram : 4 GB
  • Graphics : NVIDIA Geforce GTX 670 / AMD Radeon HD 7870
  • Vram : 2 GB
  • Directx : Version 11
  • Storage : 30 GB 

Bagi kalian yang sudah terlanjur menginstal Pes 2019. pada PC atau Laptop yang spek nya dibawah spek yang di rekomendasikan oleh pihak pes 2019 pasti akan merasa Lag atau Patah-patah. Nah... kali ini ngoprek gaming akan memberikan tips and trik cara mengatasi lag Pes 2019 pada PC atau Laptop.

Menghilangkan Penonton 

 

Pes 2019 ini berbeda dari versi Pes lainnya. karena spek nya yang tinggi Pes 2019 memiliki grafik  dan tampilan yang lebih bagus. dan dari segi grafik penontonnya pun tampil lebih hidup. tapi mungkin itu justru membuat Lag Pes 2019 kalian. oleh karena itu, kalian bisa menghilangkan penonton nya dengan cara sebagai berikut.

Langkah - langkah
  1. Download terlebih dahulu PES19Crowd untuk menghilangkan penontonya disini
  2. Exstrak PES19Crowd yang tadi di download kedalam folder instalasi Pes 2019 kalian lalu buka
  3. Untuk mengaktifkan centang pada kotak Disable Crowd kemudian Apply Patch
  4. Selesai.

Menghilangkan Replay Logo

 

Tips and Trik yang kedua adalah menghilangkan Replay Logo. salah satu penyebab Pes 2019 kalian Lag mungkin karena adanya Replay logo yang muncul saat permainan. Nah... untuk mengurangi Lag pada Pes 2019. kalian bisa mencoba untuk menghilangkan Repaly logo nya. untuk Langkah-langkah nya adalah sebagai berikut.

Langkah - langkah


  1. Download terlebih dahulu disable Replay Logo Pes 2019 disini
  2. Download DpFileList Generator untuk mengaktifkan disable Replay nya disini
  3. Ekstrak disable Replay Logo nya lalu salin file cpk ke:\ Steam \ Steamapps \ Common \ Pro Evolution Soccer 2019 \ download
  4. Buka dan pilih DLC di Generator DpFileList
  5. add file cpk yang tadi di salin dan generate new DpFileList
  6. Selesai.

Baca juga :

Mengatur Settingan Grafis Pes 2019

 



Untuk mengatur settingan grafis kalian bisa melakukan nya pada pengaturan Render Setting. pengaturan ini bisa kalian akses saat membuka game pes 2019. untuk cara settingnya buka terlebih dahulu gamenya ketika di lobby (gameplan) \ System Setting \ Render setting.

Di render setting ini, silahkan sesuaikan grafis yang di inginkan. kalian bisa ber eksperimen sendiri pengaturan grafis render setting yang sesuai dengan spek Pc atau Laptop kalian.


Menggunakan Tools Low Specs Experience



Low Specs Experience adalah sebuah tools dari ragnotech yang berfungsi untuk mengubah setting grafis untuk menambah FPS yang lebih tinggi. Tools ini sebenarnya berfungsi untuk mengubah resolusi dari game ke yang lebih rendah.

kalian bisa mengubah settingan dengan tools ini. Hasil grafis yang didapat memang akan ngeblur karena resolusi yang dimainkan rendah, tapi FPS yang didapat juga akan lebih besar.

buat kalian yang ingin mencobanya bisa mendownload nya pada link official ragnotech
https://ragnos1997.com/lowspecsexperience/

Untuk settingan nya kalian bisa ber eksperimen sendiri agar menyesuaikan dengan spek Pc kalian.

Sekian Tips and Trik dari ngoprek gaming tentang Cara Atasi Lag Pes 2019 Untuk PC. buat kalian yang merasa game Pes 2019 kalian masih Lag. Kalian bisa lihat artikel ngoprek gaming tentang Trik Memainkan Game Berat Pada PC Spek Rendah 2019

Baca juga :
DONASI VIA PAYPAL Jika kalian memliki Rezeki lebih, Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Terima kasih.

4 comments:

  1. Min,di pc saya sebelumnya kuat di grafis high terus gatau kenapa tiba" fpsnya drop. setiap restart pc lalu masuk lagi ke game itu lancar diawal tapi di tengah game fps drop. itu gimana ya cara ngatasinya. tolong dong beri solusi

    ReplyDelete