Tuesday, March 26, 2019

Cara Root Semua Tipe Hp Android Terbaru 2019


Root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android.
Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa. Pada Android, proses melakukan root juga membantu penghapusan dan pengganti sistem operasi piranti secara penuh.

untuk me-root smartphone Android, ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan. Tapi, saat kalian ingin melakukan root, sebaiknya kalian tidak menggunakan aplikasi abal-abal yang tidak terbukti keberhasilannya. Nah, kali ini ngoprek gaming akan merekomdasikan beberapa aplikasi rooted terbaik untuk semua tipe android yang memang sudah terbukti ampuh dan aman untuk smartphone Android.

Sebelum melakukan root kalian harus tau kelebihan dan kekurangan nya. karna smartphone Android yang sudah di root bukan berarti tanpa resiko juga.

Kekurangan/Resiko Root

  • Garansi hilang
  • Kerusakan Sistem, Error, Bootloop, Softbrick, dan HardBrick 
  • Keamanan HP Android Menurun dan Terancam Malware

Kelebihan Root

  • Modifikasi System
  • Custom ROM
  • Menghapus Aplikasi Bawaan yang Tidak Berguna 
  • Memori Internal Jadi Jauh Lebih Lega
  • Kinerja Android Lebih Ringan


Setelah membaca kelebihan dan kekurangan diatas apakah kalian tertarik untuk melakukan root?

Tentu root ini tidak boleh dilakukan dengan asal-asalan, apalagi dengan bantuan aplikasi yang belum teruji hasilnya. Dibawah ini ngoprek gaming sudah siapkan aplikasi root android terbaik yang wajib kalian unduh jika ingin berniat melakukan rooting.

KingRoot

 


KingRoot adalah aplikasi root buatan developer china. Selain di gunakan untuk rooted Fitur lainnya dari aplikasi ini seperti bisa membuat kinerja ponsel jadi lebih baik dan cepat.

Proses Root dari aplikasi KingRoot ini bisa kalian gunakan atau jalankan langsung dari hp atau menggunakan bantuan PC. Saran saya gunakan aplikasi root ini lewat hp. jika tidak bisa baru kalian menggunakan bantuan PC. dengan syarat kalian telah meginstal driver usb sesuai merk hp kalian.

Aplikasi KingRoot ini sering digunakan root beberapa merk seperti Lenovo, Oppo, Samsung, Xiaomi dan lainnya. Jika anda ingin mencobanya, silahkan kunjungi situs officialnya

https://kingroot.net

Cara Root Langsung dari Hp

Langkah 1 : Download terlebih dahulu KingRoot apk pada link official di atas


Langkah 2: Setelah unduhan KingRoot selesai, klik pada bilah notifikasi drop-down dan instal seperti biasa


Langkah 3: Jika kalian belum menetapkan sebelum "instal diblokir", akan mengatur pengingat, seperti langkah-langkah pada gambar berikut, jika kalian telah mengatur sebelumnya, lewati langkah ini, langsung ke Langkah 4







Langkah 4 : Setelah selesai di instal buka aplikasi KingRoot dan Klik "try it" untuk masuk ke antarmuka utama, dan klik tombol "get now" untuk memulai rooting


Langkah 5 : Proses rooting sedang berjalan tunggu hinga 100% harus di ingat proses rooting ini membutuhkan koneksi internet, setelah itu kalian akan kembali ke layar utama, kemudian Rooting selesai.





Langkah 6 : Setelah selesai terakhir pergi ke pencarian google play dan download : RootChecker untuk Memeriksa Root berhasil.


Aplikasi ini sebenarnya sudah cukup untuk melakukan root semua tipe smartphone. dan mudah di gunakan. sekian artikel dari ngoprek gaming. jika kalian masih merasa bingung jangan sungkan untuk bertanya pada kotak komentar.


DONASI VIA PAYPAL Jika kalian memliki Rezeki lebih, Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment